Disukai dan memiliki banyak tean bisa jadi merupakan hal yang diingkan oleh banyak orang. Apalagi kalangan muda. Hubungan pertemanan dianggap sebagai sebuah investasi. Karena selain menjalin silahturahmi, hubungan pertamanan juga bisa menambah pengalaman. Dibawah ini cara agar kamu gampang bergaul di lingkungan baru.

Berikut tips bergaul di lingkungan baru

Pahami lawan bicara

Agar bergaul di lingkungan baru mudah. Maka kamu harus mengetahui kamu berbicara dengan siapa. Jadi kamu harus tahu bagaimana berbicara kepada orang yang pemalu atau kepada orang agresif. Jika kamu mampu menghadapi semuanya itu, maka kamu akan mendapatkan perhatian mereka.

Nyambung

Kebanyakan orang bergaul di lingkungan baru akan tertarik terhadap apa yang kamu katakan bila mereka melihat kamu sebagai pribadi yang nyambung kalau di ajak ngobrol. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menganggap lawan bicara sebagai teman, bukan sebagai target atau pun orang berlawanan pikiran. Secara tidak langsung, di sini kamu dituntut untuk menjadi apa yang orang inginkan.

Jangan malu

5-Cara-Mudah-Bergaul-Di-Lingkungan-Baru-2

Bukan berarti kamu harus tampil dengan tidak punya malu. Rasa malu yang di maksud adalah dilarang menjadi pemalu bila ingin mempersuasi orang lain. Kamu harus tampil percaya diri dengan hal yang ingin disampaikan. Bila kamu menunjukan sikap pemalu, lantas bagaimana orang lain akan percaya bahwa ide yang disampaikan benar-benar baik dan cemerlang. Itulah bergaul di lingkungan baru yang harus diketahui.

Tau apa yang ditanyakan

Ikut bertanya bila lawan bicara menyampaikan pendapatnya. Akan tetapi, kamu harus cermat dalam hal ini, sebab kebanyakan orang hanya mendengar tanpa memahami apa yang didengarkannya. Hal ini fatal karena mereka akan cenderung bertanya apa yang telah disampaikan dan justru akan menjatuhkan mereka.

Jika kamu ingin membuat lawan bicaramu terkesan padamu, maka perhatikan apa yang dikatakan lawan bicara lalu tanyakan hal yang sederhana untuk mengklarifikasinya. Lawan bicara kamu pasti akan terkesan.

Tinggal kesan yang baik

Ciptakan kesan pertama yang baik terhadap siapapun yang berkenalan dengan kamu. Gerak tubuh yang positif, tegas saat berjabat tangan, disertai dengan senyuman akan membantu mencipatakan kesan baik terhadap orang yang baru saja kamu kenal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *